:: Bismillâhirrahmânirrahîm . . . :: Selamat Datang di Dar El-Quran Ibnu Al-Jazari :: Ahlan Wa Sahlan :: Terima Kasih Telah Berkunjung ::

02/07/13

Program di IAC

1. Dauroh Intensif Tahsin dan Tajwid Al-Qur'an

Merupakan program tahsin qiro’ah (cara membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar) dengan menggunakan metode Al-Jazariyah, yaitu metode belajar tahsin dengan mempelajari ilmu tajwid yang terkumpul dalam bait-bait syair karangan Imam Ibnu Al-Jazari (751-833 H) yang merupakan rujukan umat Islam seluruh dunia dari masa beliau hingga kini. 

Dauroh ini dilaksanakan dua kali dalam satu tahun pada musim semi (Februari-Maret) dan musim panas (Juni-Juli).  Dauroh tahsin intensif dimulai pada 5 Juli – 4 Agustus 2012 setiap hari jum'at, Ahad, dan selasa pukul 10.00 – 16.00 WK di Aula Pasangrahan Jawa Barat, Bawwabah 3, Nasr City, Kairo-Mesir. 

Target capaian : Mengetahui tajwid Al-Qur’an satu riwayat (Hafs 'an 'Ashim) beserta thoriqoh-thoriqoh yang ada didalamnya (46 Thoriqoh) dalam waktu satu bulan.

2. Karantina Al-Qur’an

Program ini adalah program takhossus Al-Qur'an dimana para peserta (pilihan yang lulus dalam dauroh tahsin) dikarantina di Dâr Al-Qur’an Ibnu Al-Jazary untuk bergelut dengan Al-Qur’an pada siang dan malam.

Target capaian : Hafal Al-Qur’an dalam satu riwayat (hafs 'an 'ashim) dan hafalannya tsiqoh (kuat) dalam satu tahun atau kurang.

3. Akademi Qiro’at



Program ini adalah level tertinggi dalam ilmu Al-Qur’an yaitu mempelajari Qiro’at 'Asyroh Mutawâtiroh dan Qiro’at Arba'ah Asy-Syâdzdzah atau yang dikenal dengan Qiro’at Arba'ata 'Asyar (Qiro’at 14) untuk orang yang telah hafal Al-Qur’an.

0 komentar:

Posting Komentar